SINDANGLAKA TEMPO DULU

SINDANGLAKA TEMPO DULU

Minggu, 23 Maret 2008

ARTIKEL

TANGGUNG JAWAB GURU DAN ORANG TUA DALAM BIDANG PENDIDIKAN
Aktifitas Proses Pembelajaran merupakan inti dari proses pendidikan.Orang tua adalah pendidik pertama dan utama bagi anak-anak. Dalam keluarga sebelum anak masuk sekolah, anak-anak memperoleh pendidikan dengan bebas dan cinta kasih serta tanpa kurikulum yang ketat.
Agar proses pembelajaran berhasil dan mutu pendidikan meningkat, maka diperlukan guru yang dapat memahami dan menghayati profesinya, dan tentunya guru yang memiliki wawasan pengetahuandan keterampilan hingga dapat membuat proses pembelajaran di sekolah menjadi aktif, inovatif, kreatif dan menyenangkan.
Guru sebagai pihak yang berkepentingan secara operasional dan mental harus ditingkatkan profesinyakarna hanya dengan demikian kinerja mereka dapat efektif.
Mengingat pentingnya profesionalisme guru dalam pencapaian tujuan pendidikan utamanya, mereka perlu adanya pelatihan sehingga dapat diperoleh hasil penelitian yang bisa dijadikan masukan dalam membuat dan melaksanakan kebijakan di bidang pendidikan terutama pada tingkat Sekolah Dasar.
Oleh karena itu guru dan Orang tua sama-sama dituntut tanggung jawabnya dalam mendidik anak-anak agar mendapat pendidikan yang lebih baik.

Tidak ada komentar: